Cara Rahasia Mempercepat Startup pada Windows 10 dengan Mudah 5/5 (1)

Assalamualaikum,

Hai Semua rakan, terima kasih sudah kembali lagi di Sispendik.net

Apakah kalian ingin Mengetahui Rahasia Mempercepat startup pada Windows 10 dengan Mudah ? Nah, Frand8K akan memberi Ilmu nya kawan-kawan, simak terus ya..

Memuat semua aplikasi kamu dengan Windows membuat aplikasi tersebut lebih cepat loadingnya ketika kamu ingin menggunakannya, tetapi akan memperlambat saat startup Windows itu sendiri. Kami akan menjelaskan cara mengelola program startup kamu untuk membuat boot Windows kamu lebih cepat dan mengatasi booting lama pada Windows 10.

Fitur-fitur teknis, seperti CPU, RAM, hard drive, dll, memiliki dampak tbesar pada kecepatan dan waktu yang dibutuhkan untuk startup komputer. Namun, Windows 10 merupakan fast operating system, memiliki banyak program yang startup bersamaan dengan saat kamu melakukan boot sistem operasi dan dapat mengurangi kecepatan. Dengan begitu, kamu harus menonaktifkan program startup jika kamu tidak sering atau mungkin tidak pernah menggunakannya sama sekali.

Tips Rahasia Mempercepat Startup pada Windows

Windows 10 Frand8K 1024x575 - Cara Rahasia Mempercepat Startup pada Windows 10 dengan Mudah

Beberapa program atau proses sangat penting untuk menjaga sistem tetap stabil dan bekerja secara efisien. Namun, ada banyak aplikasi lain yang tidak digunakan setiap hari. Atau kamu mungkin telah menginstal program tertentu, seperti Skype atau Torrents, dan tidak menggunakannya lagi. Namun, mereka diluncurkan dan terus berjalan di background sejak Windows di-boot.

Saat menginstal software baru, biasanya akan muncul dialog apakah mereka ingin menjalankan program saat startup atau tidak. Namun, sebagian besar orang tidak memperhatikan dengan baik pengaturan perangkat lunak. Seringkali instalasi Wizards termasuk pengaturan yang telah dipilih sebelumnya yang mengatur program untuk dijalankan pada startup sistem.

Mengklik tombol “Next” tanpa membaca dan menginstal program lebih cepat, pengguna biasanya mengatur aplikasi untuk boot bersama dengan komputer. Itu mungkin akan berdampak pada kecepatan ketika startup.

Namun, sebelum menonaktifkan program dan aplikasi startup, kamu harus melihat efek dari Startup mereka. Beberapa program atau proses mungkin tidak mempengaruhi kecepatan boot. Jadi, tidak perlu untuk menonaktifkannya.

Disable Startup Program

Disable program startup di Windows 10 bukanlah sesuatu yang sulit. kamu harus memeriksa efek-nya pada startup. kamu dapat melakukannya dengan mengakses pengaturan Startup melalui Task Manager.

  1. Buka Task Managerdengan menekan Ctrl + Shift + Esc pada keyboard.
  2. Di jendela dialog, buka tab Startup tempat kamu dapat melihat daftar program. Pertama-tama, lihat kolom terakhir di sebelah kanan. Ini menunjukan dampak Startup. Jadi, jika kamu melihat “None,” kamu tidak perlu menonaktifkan program-program ini. Mereka tidak bertanggung jawab atas kecepatan startup lambat.
  3. setelah kamu menemukan program yang secara negatif mempengaruhi kecepatan startup, kamu dapat mengklik kanan. Dari menu drop-down, pilih opsi “Disable“.

task view Frand8k 1024x576 - Cara Rahasia Mempercepat Startup pada Windows 10 dengan Mudah

Hanya dalam tiga langkah sederhana, kamu dapat menonaktifkan aplikasi startup dan mempercepat komputer kamu setidaknya sedikit.

Namun, jika kamu perlu untuk mengaktifkan program-program kembali, kamu dapat melakukannya juga. Untuk mengaktifkan aplikasi startup, kamu harus mengikuti langkah-langkah serupa ini:

  1. Akses Task Manager.
  2. Buka tab Startup.
  3. Klik kanan program yang ingin kamu aktifkan saat startup. Dari menu drop-down, pilih opsi “Enable“.

Seperti yang kamu lihat, Enable/ Disable program startup itu mudah. Dengan begitu, kamu dapat bermain game dan meningkatkan kinerja komputer kamu.

Selalu perhatikan setiap kamu meng-install program atau aplikasi baru dalam sistem kamu, karena bisa saja aplikasi atau program tersebut pastinya memakan resource PC desktop atau laptop. Oleh karena itu, pastikan program atau aplikasi tidak mengganggu startup Windows kamu. Jika kamu baru saja menginstall aplikasi dan startup sistem kamu menjadi lambat, segera cek startup impact di task manager, segera disable kalau startup impact aplikasi tersebut High. Karena aplikasi tersebut mempengaruhi startup kamu, kemungkinan aplikasi tersebut dapat mempengaruhi performa komputer saat menggunakannya untuk aktivitas lainnya.

Begitulah artikel Mengenal Rahasia Mempercepat startup pada Windows 10 dengan Mudah, Dengan cara-cara yang sederhana kamu bisa terbantu. Semoga Artikel ini bisa  bermanfaat untuk kamu semua. Wassalam.

Similar Posts:

Please rate this

Yukk Berbagi melalui :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *