Cara Mengatur Lock Screen di Windows 10 5/5 (3)

Assalamualaikum,

Hai Semua rakan, terima kasih sudah kembali lagi di Sispendik.net

Apakah kalian ingin Mengetahui Cara mengatur Lock Screen di Windows 10? Nah, Frand8K akan memberi Ilmu nya kawan-kawan, simak terus ya..

Mengatur Lock Screen Windows 10

Di dalam Windows 10 Lock screen yang merupakan halaman pengunci layar desktop yang sama seperti yang diterapkan layar SmartPhone yang berfungsi untuk mengamankan layar dan menampilkan notifikasi tambahan.

Langkah Untuk mengaktifkan Lock Screen adalah:

  1. Masuk ke dalam menu Personalise > Jendela Personalisation pilih Menu Lock Screen.
  2. Pada jendela Lock Screen, pilih salah satu gambar yang diinginkan sebagai wallpaper dari Lock Screen, dengan cara yang sama seperti kamu memilih Background untuk Desktop.
  3. Pada bagian bawah dari pilihan untuk mengatur Backgound dari Lock Screen ada 2 menu tambahan yang dapat kamu atur yaitu:
  4. Choose an app to show detailed status, berfungsi untuk memilih tampilan dari status yang akan ditampilkan secara detail.
  5. Choose an apps to show quick status, berfungsi untuk menampilkan status dari aplikasi bawaan yang ada di Windows 10, Seperti: Calender, mail, Alarm dan lain-lain.
  6. Sedangkan untuk mengatur setalah berapa menit Lock Screen akan aktif untuk mengamankan layar Desktop, kamu mengatur durasi lama tersebut dengan klik tombol Screen Timeout settings.
  7. Pada jendela System di menu Power & Sleep, pada jendela sebelah kanan pada bagian Screen kamu dapat mengatur berapa lama durasi waktu untuk mengaktifkan Lock Screen setelah computer tidak digunakan, akan disediakan pilihan mulai dari 1 menit sampai 5 jam atau tidak mengaktifkan fitur Lock Screen.

Lock Screen Frand8K 300x169 - Cara Mengatur Lock Screen di Windows 10

Memasang Screen Saver Windows 10

Screen Saver merupakan gerakan animasi pada layar yang berfungsi untuk mengamankan layar monitor dari hantaman partikel cahaya yang jatuh pada tempat yang sama secara terus menerus, sebagai akibat sering nya monitor dibiarkan tetap menyala dan ditinggalkan selama berjam-jam tanpa adanya aktifitas apapun.

Langkah untuk memasang Screen Saver adalah:

  1. Masuk ke dalam menu Personalise > pada jendela Personalisation pilih menu Lock Screen dan jendela sebelah kanan geser ke bawah dan pilih Screen saver Settings.
  2. Pada jendela Screen saver, pilih salah satu animasi Scren saver yang diiginkan.
  3. Klik tombol Preview untuk melihat hasil tampilan Screen Saver sementara pada layar.
  4. Klik tombol Settings jika kamu ingin mengatur konfigurasi Screen saver. Pengaturan konfigurasi ini berbeda-beda tergantung dari jenis Screen Saver yang kamu pilih. Sebagai contoh untuk pemula pengaturan Screen saver 3D Text.
  5. Isikan nilai pada kotak Wait untik mengatur waktu munculnya Screen saver pada layar ketika computer ditingalkan.
  6. Aktifkan kotak cek On Resume, display welcome Screen, jika kamu ingin menonaktifkan computer secara Log Off saat screen saver dihentikan.
  7. Klik tombol Ok untuk menyetujui semua pengaturan yang telah kamu lakukan.

Begitulah artikel cara mengatur Lock Screen dan memasang Screen Saver di Windows 10, Dengan cara-cara yang sederhana kamu bisa terbantu. Semoga Artikel ini bisa  bermanfaat untuk kamu semua. Wassalam.

Similar Posts:

Please rate this

Yukk Berbagi melalui :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *